Monas Mobile
Updated 1,262 Days AgoPublic

Untuk menjaga, melaporkan kerusakan, serta memonitor aset-aset yang terdapat di Universitas Pertamina dibuat suatu sistem untuk mempermudah monitoring aset dengan nama Monas. Adapun sistem Monas terdapat 2 yaitu web base dan mobile app untuk Android.

Unduh Mobile App Monas
Untuk dapat menggunakan Monas versi mobile app user dapat mengunduh aplikasinya melalui surel yang dikirimkan pada masing-masing user atau bisa download pada tautan berikut ini.

[klik pada gambar untuk memperbesar]

Halaman Muka Monas
Kemudian jika aplikasi telah terpasang, silahkan login menggunakan username dan password yang telah diberikan.
Berikut tampilan halaman muka Monas setelah user berhasil login.

Lihat dan Laporkan
User dapat melaporkan kerusakan aset yang ada di lingkungan Universitas Pertamina dengan cara menekan tombol Lapor kemudian tekan tombol Tambah Laporan.


Kemudian user akan masuk pada halaman data pelaporan dan mengisi data-data yang diperlukan tersebut kemudian tekan tombol Kirim.
Berikut tampilan halaman pelaporan sebelum data pelaporan diisi.

Dan berikut adalah contoh tampilan ketika data pelaporan telah diisi.

Catatan Pelaporan
Ketika user telah selesai melakukan pelaporan maka dengan otomatis pelaporan tersebut akan masuk ke dalam data pelaporan kerusakan. Selain itu, data tersebut akan disimpan dalam bentuk riwayat pelaporan tiap masing masing user.
Berikut data pelaporan yang dimasukkan oleh user (dapat dilihat pelaporan telah masuk di paling bawah laporan kerusakan lainnya).


Dan berikut adalah tampilan seluruh riwayat pelaporan yang pernah dilakukan oleh user di dalam halaman pelaporan.

Bantuan dan Informasi
Untuk bantuan dan informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Monas silahkan hubungi Fungsi TKI melalui ekstensi 3633 atau email ke psdi@universitaspertamina.ac.id.

Last Author
gpamungkas
Projects
None
Subscribers
None